Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi 3 Jenis Lantai Kayu Tempel Berkualitas Tinggi

lantai kayu tempel

Lantai kayu tempel — Lantai kayu merupakan salah satu bagian yang dipergunakan sebagai penambah hiasan interior, agar dapat nemampilkan nilai keindahan terhadap suatu bangunan. Tampilan yang indah memang menjadi hal yang terpenting didalam bangunan, karena dalam penerapannya tidak hanya membuat bangunan terlihat lebih indah, namun dapat juga membuat nyaman bagi si penghuninya.

Oleh karena itulah lantai kayu menjadi salah satu solusi pilihan dalam mempergunakan sebagai penutup lantai. Tampilan yang indah dihasilkan dari warna dan motif kayu, menjadikan lantai kayu sering dipergunakan bagi sebagian orang yang ingin tampilan huniannya terlihat estetik.

Baca Juga : Jenis-Jenis Lantai Kayu

Terdapat opini bagi sebagian orang yang beranggapan dalam pemasangan lantai kayu dibutuhkan ketelitian dan juga tenaga ahli sehingga dalam peroses pemasangannya dibutuhkan waktu lama serta harga yang cukup tinggi. Namun opini tersebut bisa dikatakan salah karena lantai kayu terdapat jenis yang memiliki kemudahan dan efisien dalam penggunaannya.

Lalu jenis lantai kayu apakah itu ?...

Oke bagi anda yang penasaran dan mungkin belum mengetahui jenis-jenis apa sajakah itu yang dimiliki oleh lantai kayu tempel. Untuk lebih jelasnya lagi, anda dapat mengikuti penjelasan dibawah ini.

Jenis - Jenis Lantai Kayu Tempel 

Lantai kayu tempel menjadi salah satu solusi dalam memilih jenis penutup lantai lainnya karena terdapat kemudahan dalam pelaksanaan proses pengerjaan dan juga efektif dalam penerapannya.

Namun, perlu anda ketahui sebab lantai kayu tempel mempunyai 3 jenis yang dapat anda pergunakan dengan kualitas yang tinggi seperti :

1. Lantai Kayu Tempel Jenis Solid Coating

lantai kayu tempel

Pada umumnya dalam menggunakan lantai kayu dari beberapa jenis lainnya belum melalui tahap coating sebab tahapan ini dilakukan setelah lantai kayu terpasang secara menyeluruh disuatu bangunan dan barulah menuju tahap finishing.

Nah, untuk kali ini karena meningkatnya kebutuhan akan penggunaan lantai kayu sehingga dalam pembuatan lantai kayu dengan alat yang berteknologi canggih dan memadai sehingga dibuatlah jenis Lantai kayu solid coating ( lapisan ) yang dimana jenis lantai kayu tempel ini mempunyai lapisan yang telah diberi tahap finishing pada permukaannya.

Baca Juga : Tips Memilih Lantai Kayu Berkualitas Tinggi

Dengan adanya jenis lantai kayu solid coating, anda tidak perlu lagi memikirkan hal dalam proses pemasangannya yang memakan waktu lama, karena jenis ini bisa dikatakan cukup efektif terlebih tampilan yang dimilikinya pun dapat memanjakan mata anda.

Sama halnya dengan jenis lantai kayu lainnya yang mempunyai kualitas tinggi, untuk solid coating juga memiliki daya tahan yang cukup stabil. Dalam dipergunakan pada hunian anda, jenis ini dapat beratahan cukup lama bahkan hingga belasan tahun lamanya.

2. Lantai Kayu Tempel Jenis Laminate

lantai kayu tempel

Lantai laminate merupakan salah satu jenis lantai kayu tempel yang menggunakan bahan dasarnya terbuat dari jensi HDF, yang dimana jenis serbuk kayu tersebut mempunyai daya tahan yang baik serta tingkat ketahanan yang stabil.
Untuk teknik pemasangannya memang tergolong cukup mudah, mengapa demikian ?. sebab lantai kayu laminate terdapat fitur T&G dalam teknik pemasangannya, yang dimana fitur tersebut merupakan sistem pengunci pada bagian sisi lantai yang bertujuan untuk saling menyatukan pada lantai laminate lainnya sehingga memliki kerapatan yang maksimal

Karena tidak sebaik jenis solid dari segi kualitasnya. Nah bagi anda yang ingin menggunakan jenis ini sebaiknya agar diperhatikan dari segi perawatannya sebab jika mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian permukaan lantai akan membuat repot anda karena tidak dapat diperbaiki sehingga anda perlu menggantinya dengan yang baru.

3. Lantai Kayu Tempel Jenis Vinyl ( sintetis )

lantai kayu tempel

Lantai vinyl merupakan jenis lantai kayu tempel yang memiliki harga yang terjangkau dan juga mudah dalam penerannya walaupun demikian jenis ini memang tidak termasuk salah satu jenis lantai kayu pada umumnya karena sifatnya tidak menggunakna bahan kayu sedikit pun, melainkan dalam proses pembuatannya menggunakan bahan PVC ( poly vinyl chloride ).

Akan tetapi karena memiliki warna dan motif kayu yang cukup beragam sehingga banyak orang yang mempergunakan jenis lantai ini sebab selain terdapat kemudahan dalam melakukan teknik pemasangannya dan juga harga yang terjangkau melainkan pada tampilannya pun dapat membuat hunian terkesan estetik.
Lantai vinyl memang dianggap sangat efisien dalam segala hal hanya saja dari segi kualitasnya, anda tidak bisa menyamakan dengan jenis lantai kayu solid dan juga lantai laminate. bukan berarti lantai vinyl ini memiliki kualitas yang rendah namun karena dalam proses pembuatannya tidak menggunakan kayu sedikit pun sehingga tidak dapat kita samakan dengan jenis lantai kayu tersebut..

Itulah penjelasan mengenai dari masing-masing lantai kayu tempel dengan kualitas yang dimilikinya. Akan tetapi perlu anda ketahui, ternyata terdapat hal yang menguntungkan bagi anda dan juga terhadap bengunan anda, seperti.

Keuntungan menggunakan lantai kayu tempel :

  • Pemasangan yang mudah dan tidak memakan waktu yang lama, bahkan dapat dilakukan oleh anda sendiri. Asalkan anda mempunyai perlengkapan alat yang memadai.
  • Memiliki kenyamanan dalam menggunakannya sebab lantai kayu tempel saat anda memijakan kaki akan terasa empuk dan juga terasa hangat.
  • Dapat membuat suasana hunian terkesan lebih mewah dan elegan karena terdapat motif dan warna khas kayu.
  • Mempunyai harga yang cukup terjangkau sehingga anda tidak perlu merogoh kocek yang tinggi  jika ingin menggunakan olahan lantai kayu.
Dari uraian penjelasan diatas mengenai lantai kayu tempel, Apakah membuat anda ingin menggunakan olahan tersebut ?. ya mungkin sudah terlintas bukan dalam benak pikiran anda. Karena sifatnya lantai kayu dapat membuat rumah terlihat lebih indah dan juga dapat membuat nyaman sehingga tidak heran akan hal tersebut jika anda ingin menggunakan olahan lantai kayu.

Post a Comment for "Rekomendasi 3 Jenis Lantai Kayu Tempel Berkualitas Tinggi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel