Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Dalam Menggunakan Lantai Kayu Agar HunianTerlihat Lebih Luas

tips menggunakan lantai kayu

Lantai kayu merupakan salah satu jenis penutup lantai yang memiliki tampilan yang menawan, dengan adanya warna dan motif cukup beragam yang disajikan oleh jenis-jenis lantai kayu. Maka tak heran lantai kayu mulai banyak digemari bagi sebagain kalangan orang.

Selain warna dan motif yang beragam, dengan dibekali kualitas yang dimilikinya dapat bertahan cukup lama karena dalam pembuatannya menggunakan jenis-jenis kayu keras yang terkenal dengan kualitas tinggi.

Namun untuk mempergunakan lantai kayu, anda perlu memperhatikan beberapa hal seperti jenis yang nantinya akan dipergunakan sesuai dengan peruntukannya sebab dengan begitu tampilan yang dihasilkan akan terlihat sempurna.

Bagi sebagian orang dalam menggunakan lantai kayu sudah dianggap hal yang mudah dalam merancang konsep diterapkannya. Karena memiliki bangunan yang cukup luas, hanya saja mungkin bagi sebagian orang juga masih merasa bingung dalam menggunakan lantai kayu yang disebabkan oleh desain dan tampilannya yang membosannkan.

Dalam kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa tips dalam menggunakan lantai kayu agar hunian anda terlihat lebih luas. Simak ulasan dibawah ini.

Cara Dan Tips Menggunakan Lantai Kayu Untuk Hunian Anda

Ada banyak cara yang digunakan untuk mempercantik sebuah rumah. Cara yang saat ini sering digunakan adalah dengan menggunakan lantai kayu sebagai pengganti lantai keramik yang dulu banyak digunakan. Penggunaan lantai kayu ini banyak digunakan karena  rumah terlihat lebih alami, sejuk dan segar.

Dengan menggunakan lantai kayu ada juga cara yang dilakukan agar rumah anda terlihat lebih luas meskipun desainnya minimalis. Berikut ini adalah beberapa tips penggunaan lantai kayu :

1. Gunakan Lantai Kayu dengan Warna Terang


Lantai kayu mempunyai banyak jenis motif dan warna yang bisa dipilih.  Pemilihan warna untuk rumah yang ingin terlihat lebih luas harus diperhatikan.  Pilihan warna yang direkomendasikan adalah warna lantai kayu yang terang dengan warna kekuningan. Pemilihan warna yang sederhana ini bukan hanya akan membuat rumah Nampak luas, tapi juga unik dan modern.

2. Pilihlah Warna Barang-Barang Disekitar Lantai Kayu Yang Dapat Menyesuaikan

Penggunaan warna perabotan pun sangat berpengaruh terhadap luas rumah. Perabotan yang fungsinya untuk memperindah ruangan harus disesuaikan dengan lantai rumah yang berbahan kayu. Anda bisa memilih warna perabotan dengan warna coklat atau putih yang terkesan natural.

3. Anda Bisa Menggunakan Konsep Tema Ornamen Industrial


Menggunakan lantai rumah dengan bahan kayu jelas akan memberikan kesan alami dan klasik pada rumah Anda. Agar semakin unik dan klasik, Anda bisa menambahkan material interior. Perpaduan keduanya akan terlihat cocok apabila penggunaan material dan warna lantai kayu sesuai sehingga kesan luas pada rumah bisa ditangkap. Penambahan ornamen tersebut pastinya akan menjadikan rumah semakin bagus.

4. Memilih Motif Dan Warna Lantai Kayu Yang Dapat Menyesuaikan Ruangan


Pada dasarnya lantai berbahan kayu punya banyak motif yang bisa Anda pilih. Pilihan motif yang tepat akan menjadikan penataan rumah Nampak luas.  Bagi Anda yang mempunyai rumah minimalis, tapi ingin terlihat luas, bisa memilih lantai kayu dengan motif kotak besar. Kesan luas yang keluar akan membuat rumah terlihat lebih indah dan tertata.

5. Pengaturan Cahaya Yang Masuk


Umumnya lantai berbahan kayu akan memiliki warna yang alami. Warna alami yang Nampak tersebut dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk membuat rumah Nampak luas dan indah. Untuk mengimbanginya, cahaya yang masuk dalam ruangan juga harus diatur. Cahaya yang datang dari atap atau jendela akan menjadikan ruangan Nampak indah dan lapang.

6. Batasi Penggunaan Perabot


Penggunaan lantai kayu jelas akan menampakkan kesan ruangan yang luas. Apabila Anda ingin mempercantiknya dengan menambah perabot, untuk rumah minimalis sebaiknya Anda membatasi jumlahnya. Lebih efektif dan efisien jika Anda menggunakan perabot yang multifungsi jadi tidak memakan banyak tempat.

Pilihan lantai berbahan kayu ada banyak ragamnya. Saat ini penggunaan lantai kayu sedang populer karena kebanyakan orang ingin hunian tampak lebih natural dan indah. Lantai kayu bisa dijadikan pilihan yang tepat. Sebab kualitas lantai kayu ini sudah tidak diragukan kualitasnya.

Post a Comment for "Tips Dalam Menggunakan Lantai Kayu Agar HunianTerlihat Lebih Luas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel