Inspirasi Desain Kaca Dinding Minimalis

 

inspirasi desain kaca dinding minimalis

Hanging mirror atau yang biasa disebut dengan nama dekorasi kaca dinding, merupakan salah satu perabotan yang sering digunakan sebagai trik untuk membuat rumah tampak berestetika. Dengan demikian, maka tak heran juga jika pada sebagian besar rumah-rumah di seluruh dunia sudah dilengkapi dengan cermin dinding.

Seluk Beluk Seputar Cermin

Seluk Beluk Seputar Cermin

Menurut informasi yang didapat, ternyata cermin sederhana untuk pertama kalinya di dunia diciptakan di Negara Turki sekitar 6.000 tahun silam lalu. Setelah melewati masa tersebut, barulah bermunculan bentuk-bentuk cermin modern yang mulai berkembang di berbagai belahan Negara, seperti Eropa, Mesih, hingga Amerika.

Hingga sekarang ini, gaya desain yang menggunakan cermin masih tetap eksis. Hal itu terbukti, dimana tak sedikit rumah-rumah yang berani memenuhi area dinding rumahya menggunakan kaca.

Selain dapat memperindah tampilan rumah, tentu saja keberadaan kaca dinding ini juga dapat kamu gunakan untuk mengecek penampilanmu sendiri. Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa ide desain kaca cermin minimalis pada dinding.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

5 Ide Desain Kaca Cermin Minimalis

1. Desain Kaca Cermin Minimalis yang Menempel di Lemari

Desain Kaca Cermin Minimalis yang Menempel di Lemari

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa lemari baju yang berukuran besar itu memiliki sifat multifungsi alias serba guna. Bagaimana tidak? sebab lemari baju tersebut dapat menampung semua koleksi pakaian yang kamu miliki.

Belum lagi dengan keberadaan kaca cerminnya, sehingga dapat memberikan kesan lebih luas di dalam kamar tidur. Bukan hanya itu, kaca cermin tersebut juga mampu merefleksikan cahaya dari luar jendela dengan sangat baik. Alhasil, kamar tidurmu akan tampak lebih terang dan dapat mengurangi tingkat kelembapan.

Baca juga : Desain Rooftop yang Membuat Rumah Tampak Lebih Elegan

2. Kaca Cermin Dinding yang Diaplikasikan Pada Jendela

Kaca Cermin Dinding yang Diaplikasikan Pada Jendela

Mengingat fungsinya sebagai desain elemen, tentu saja pemasangan beberapa cermin secara rapih dan terorganisir pada dinding bisa menghasilkan nuansa yang lebih modern. Untuk mendapatkan hal tersebut, maka kuncinya terdapat pada susunan serta penggunaan tipe dan ukuran cerminnya.

Selain itu, ternyata warna cermin juga memiliki pengaruh yang cukup penting lho. Agar nuansa didalam rumahmu berbeda dari sebelumnya, maka bentuklah cermin tadi yang menyerupai jendela dengan pantulannya.

Masih belum habis, disarankan juga bagi kamu untuk memilih bingkai kayu yang sesuai dengan warna dinding rumahmu. Dengan begitu, maka jangan heran jika interior rumahmu itu akan semakin sedap dipandang.

3. Desain Kaca Dinding Panjang Kontemporer

Desain Kaca Dinding Panjang Kontemporer

Desain kaca cermin dinding yang satu ini sangat cocok jika kamu tempatkan pada area depan pintu kamar tidur. Mengenai cara kerjanya, kamu harus memasang satu buah cermin pada masing-masing sisi. Pasalnya, posisi peletakkan tersebut sangat bagus untuk meningkatkan penampilanmu ketika keluar kamar.

Belum lagi dengan desain panjang dan kontemporer yang diusungnya, sehingga tampilan kamarmu akan tampak lebih berestetika.

Artikel populer lainnya : Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga

4. Hiasi Lorong Rumahmu Dengan Dinding Minimalis

Hiasi Lorong Rumahmu Dengan Dinding Minimalis

Apakah dirumahmu terdapat lorong-lorongnya...?? Jika iya, maka kamu jangan sampai membiarkan area lorong tersebut polos. Dalam hal ini, kamu dapat menggunakan kaca hias minimalis yang diletakkan pada sebelah kanan dan kiri lorong.

Dengan menghadirkan kaca cermin dinding, tentu saja tampilan lorongmu itu akan terkesan lebih luas dan semakin indah.

5. Desain Kaca Dinding Minimalis Modern Pada Ruang Tamu

Desain Kaca Dinding Minimalis Modern Pada Ruang Tamu

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ruang tamu merupakan salah satu area yang paling ideal untuk menghadirkan cermin. Hal itu bukan tanpa alasan, karena pada umumnya ruangan tamu cenderung tampil dengan ukuran minimalis.

Tak hanya itu, tentu saja keberadaan kaca cermin tersebut juga sangat membantu dalam mengecek penampilanmu sebelum meninggalkan rumah. Dengan begitu, kamu dapat mengaplikasikan ide desain cermin ber-pattern yang satu ini pada rumah. Hasilnya, ruang tamunya akan tampak lebih modern namun tetap minimalis.

Nah, setelah mengetahui ide desain kaca dinding minimalis, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai tips memilih kaca dinding untuk rumah.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Kaca Dinding Rumah

  • Ketersediaan Ruang dan Kebutuhan

Sebelum memutuskan untuk membeli kaca cermin dinding, maka hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah melihat ketersedaan ruang dan kebutuhan. Seperti contohnya, kamu ingin mendapatkan nuansa terbuka pada area dapur, maka kamu harus menyatukan ruang dapur dan ruang makan dengan menggunakan sekat kaca tersebut.

Apabila kebetulan memiliki pemandangan yang bagus diluar, kamu juga dapat menggunakan dinding kaca pada area dapur sehingga pengalaman memasaknya menjadi lebih berbeda. Bagaimana tidak? kamu pun bisa memasak sambil melirik-lirik penampilanmu sendiri lho.

  • Tentukan Sesuai Fungsinya

Selain berfungsi sebagai melihat penampilan, keberadaan kaca ini juga bisa dijadikan sebagai sekat antar ruangan rumah. Oleh karena itu, kamu harus menentukan dulu ruangan mana yang bisa dipisahkan dengan kaca dinding tersebut tanpa mengurangi privasi serta kenyamanan.

Adapun mengenai beberapa ruangan yang dinilai cocok untuk menggunakan sekat kaca dinding, seperti kamar tidur, kamar mandi, dan ruang kerja. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan dinding kaca ini sebagai pemisah antar ruang sekitarnya secara bersamaan.

Baca juga : Memilih Jenis Lantai Kayu Untuk Kamar Tidur

  • Menyesuaikan Dinding Kaca Dengan Desain Rumah

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa keberadaan dinding kaca bisa membuat interior rumah tampak lebih luas, mewah, dan elegan. Namun, hal itu tidak akan berlaku jika penggunaan kaca dindingnya tidak sesuai dengan desain rumah lho.

Perlu kamu ketahui, penerapan dinding kaca ini lebih cocok ditempatkan pada ruang yang lebih luas ketimbang ruangan yang sempit. Dengan begitu, kamu akan mempunyai sudut pandang penglihatan yang jauh lebih baik berkat keberadaan kaca dinding tersebut.

Tak hanya itu, ruangan yang minim properti dan furniture juga sangat cocok dengan keberadaan dinding kaca. Mengapa demikian...???

Hal itu bertujuan untuk menghindari berbagai kerusakan yang ditimbulkan. Disamping itu, kamu juga harus menghitung seberapa banyak dinding yang dapat dipasang kaca, sehingga nantinya dapat memudahkan proses perawatan.

Harga Dinding Kaca Terbaru 2021 (Semua Ukuran)

Harga Kaca Tempered

  • Kaca clear tempered 5 mm (satuan m2) : Rp 210.000
  • Kaca clear tempered 6 mm (satuan m2) : Rp 260.500
  • Kaca clear tempered 8 mm (satuan m2) : Rp 385.000

Harga Kaca Bening Polos

  • Ukuran tebal 3 mm (satuan m2) : Rp 65.000
  • Ukuran tebal 5 mm (satuan m2) : Rp 62.500
  • Ukuran tebal 8 mm (satuan m2) : Rp 125.000
  • Ukuran tebal 10 mm (satuan m2) : Rp 220.000

Nah, itulah daftar harga kaca dinding terbaru 2021, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

 

 

 

 

 

No comments for "Inspirasi Desain Kaca Dinding Minimalis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel