Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih jenis lantai kayu kamar tidur untuk tampil estetika

Lantai kayu untuk kamar tidur

Rumah adalah hunian atau tempat berlindung dari dunia luar dan juga sebagai tempat untuk beristirahat. Pastinya saat akan beristirahat di dalam rumah seperti di rungan kamar tidur menginginkan tempat yang nyaman dan tampilan yang elegan.

Disini kami akan menjelaskan mengenai penggunaan lantai kayu pada kamar tidur agar terlihat mewah, elegan dan nyaman pada saat dipergunakan.

Perlu anda perhatikan juag memilih jenis kayu tidak hanya melihat dari tampilannya saja tetapi perhatikan juga kualitas untuk dipergunakan pada ruangan kamar tidur.

Untuk lebih memahaminya simak ulasan yang kami berikan kepada anda mengenai lantai kayu yang cocok dipergunakan pada kamar tidur.

Lantai Kayu Untuk Kamar Tidur

Lantai kayu merupakan bahan olahan yang terbuat dari kayu berkualitas baik dan memilih jenis kayu keras untuk dipergunakan karena tidak semua jenis kayu dapat dipergunakan sebagai lantai kayu.
salah satu contoh kayu yang digunakan sebagai lantai kayu yaitu kayu jati, kayu merbau, kayu sonokeling, kayu ulin dan jenis kayu lainnya karena memiliki kualitas yang baik dan termasuk kategori jenis kayu keras.

Untuk penggunaan lantai kayu yang cocok digunakan pada ruangan tempat tidur yaitu anda bisa menggunakan jenis parket solid karena memiliki kekuatan yang baik dan olahan parket solid diambil langsung dari jenis kayu keras tanpa ada campuran bahan lain atau bisa dikatakan 100% murni diambil dari kayu keras.

Mengapa memilih jenis parket solid ?....

Karena memiliki ketahan dan keawetan berkualitas baik seperti tahan akan pelapukan, tahan akan perubahan suhu, tahan dari serangga seperti rayap dan yang terpenting dapat dipergunakan dalam waktu jangka panjang sehingga parket solid sangatlah cocok dipergunakan pada area tempat kamar tidur.

Terlepas dari itu, utnuk memilih jenis lantai kayu solid anda dapat mempergunakan jenis kayu jati dan kayu merbau karena dianggap sangat cocok dipergunakan pada kamar tidur anda.

Salin itu juga lantai kayu solid jati memiliki warna yang cerah dan untuk lantai kayu solid merbau memiliki warna coklat merah gelap sehingga bagi anda dapat mempermudah untuk memiliki jenis lantai kayu mana yang akan dipergunakan dengan disesuaikan selera anda. Berikut penjelasan lantai kayu soid jati dan lantai kayu solid merbau.

Lantai kayu solid jati


lantai kayu kamar tidur
Dalam penggunaan bahan dasarnya menggunakan jenis kayu jati yang memiliki tingkat ketahanan kelas I dan keawetannya kelas II, disamping itu juga memilik ragam jenis berdasarkan kualitasnya seperti Grade A, Grade B, dan Grade C.

Dari jenis-jenis tersebut bisa dikatakan hampir memiliki kualitas yang sama baiknya hanya saya memiliki ciri fisik yang berbeda, seperti :

Garde A memiliki tingkat warna coklat yang hampir merata pada permukannya atau 90% selain  itu juga memiliki kualitas yang pailing baik diantara jenis lainnya sebab jenis grade a memiliki tingkat kekuatan yang lebih stabil dibandingkan yang lain.

Garde B memiliki perpaduan warna coklat dan coklat cerah sekitar 50-70%, unutk jenis grade B termasuk kategori menengah namun dari segi kualitasnya tidak kalah baiknya bahkan bisa dikatakan hampir menyerupai grade A.

Garde C memiliki kualitas dibawah dari jenis grade A dan grade B juga memiliki tingkat warna coklat cerah sekitar 80%, akan tetapi jika dilihat dari sisi positifnya untuk jenis grade C memilik harga yang cukup terjangkau atau memiliki harga dibawah grade A dan Grade B.

Dengan memiliki jenis tersebut lantai kayu solid jati ini sangat cocok dipergunakan pada ruangan kamar tidur anda, apalagi jika kamar tidur anda memiliki tema yang cerah sehingga lantai kayu solid jati ini dapat menyesuaikan saat pengaplikasiannya.

Lantai kayu solid merbau

lantai kayu kamar tidur
Merupakan jenis lantai kayu dalam proses pembuatannya menggunakan bahan dasar dari kayu merbau yang termasuk kategori kayu keras.

Mengapa jenis kayu keras ?..ya tentunya karena kayu merbau memiliki tingkat kekerasan kelas I dan keawetannya kelas II terlebih memiliki tampilan yang indah.

Dengan memiliki motif warna coklat kemerahan dan juga memiliki permukaan yang halus tidak heran jenis kayu merbau digunakan sebagai olahan lantai kayu.

Nah, bagi anda sendiri untuk menggunakan lantai kayu solid merbau ini pada area ruang kamar tidur bisa menjadi suatu pilihan sebab selain memiliki warna yang indah, juga dapat menciptakan ruangan kamar tidur anda terasa hangat dan nyaman untuk dipergunkan.

Selain itu juga solid jati dan solid merbau memiliki keunggulannya seperti :

  • Memiliki tingkat ketahanan kelas I dan keawetannya kelas II sehingga dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama.
  • Memiliki warna dan motif yang indah.
  • Tahan dari perubahan cuaca yang buruk.
  • Tahan dari serangga seperti rayap.
  • Memiliki nilai investasi pada bangunan rumah anda karena bahan yang dipergunakan dari jenis kayu keras yang berkualitas baik.
Itulah jenis-jenis lantai kayu yang cocok dan dapat menjadi solusi bagi anda dalam menerapkan pada ruangan kamar tidur anda.

Nah bagi anda yang ingin tetap terjaganya nilai keindahan yang terdapat dari lantai kayu pada bangunan anda, kam akan berikan tips cara merwat lantai kayu supaya dapat dipergunakan dalam waktu jangka panjang, berikut penjelasannya.

Cara merawat lantai kayu agar terlihat indah dan penggunaan jangka panjang

perawatan lantai kayu
  1. Pastinya untuk penggunaan lantai kayu pada kamar tidur ingin terlihat bersih dan rapih maka untuk membersihkannya anda dapat menggunakan sapu atau bisa juga menggunakan vacuum cleaner dengan daya sedot yang rendah untuk membersihkan dari noda dan debu yang menempel pada permukaan lantai kayu.
  2. Hindari penggunaan sepatu high heels atau sepatu pantofel untuk menghindari goresan yang disebabkan dari sepatu tersebut sehingga tetap menjaga nilai keindahannya.
  3. Jika terkena air usahakan langsung membersihkannya menggunakan lap kering agar tetap menjaga kualitas lantai kayu tersebut.
  4. Jika warna pada permukaan lantai kayu mulai kusam anda bisa menggunakan varnish untuk mengoleskan pada permukaan lantai kayu bahkan akan tampil seperti baru kembali.

Untuk merawat lantai kayu cukup mudah bukan terlebih tidak memakan biaya yang tinggi sehingga tidak merepotkan bagi anda untuk menggunakan lantai kayu pada kamar tidur.

Manfaat yang digunakan lantai kayu untuk ruangan kamar tidur

manfaat lantai kayu

Kenyamanan

  • Mempunyai aroma khas yang didapat dari jenis-jenis kayunya
  • Dapat membawa auro positif bagi anda yang didapat dari jenis kayunya sehingga anda akan merasakan ketenang saat akan beristrahat.

Ketahanan dan keawetan

  • Karena memiliki kualitas yang baik dari segi ketahanan dan keawetannya  maka penggunaan lantai kayu dapat dipergunakan dalam waktu jangka panjang.
  • Aman untuk dipergunakan sehingga anda tidak perlu cemas mengenai olahan lantai kayu.

Tampilan

  • Mempunyai beragam motif-motif dan warna dari setiap jenis kayunya sehingga akan menciptakan nilai estetika dan keindahan yang didapat.
Dengan memilih lantai kayu untuk dipergunakan pada kamar tidur dapat menambah keindahannya bahkan menciptakan nilai estetika yang didapat dari lantai kayu tersebut. Yang terpenting dengan menggunakan lantai kayu di ruangan kamar tidur dapat membuat nyaman bagi anda saat ingin beristirahat.

Post a Comment for "Memilih jenis lantai kayu kamar tidur untuk tampil estetika"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel