Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berbagai Rekomendasi Lantai Untuk Kamar Tidur

 

lantai terbaik untuk kamar tidur

Rekomendasi lantai untuk kamar tidur – Peranan lantai memang tidak bisa dipisahkan dari sebuah bangunan. Pasalnya, keberedaan lantai itu sendiri dapat memberikan rasa nyaman pada pijakan kaki sehingga kita bisa beraktifitas lebih leluasa lagi.

Tak hanya meningkatkan rasa nyaman, pastinya penggunaan lantai juga akan memperindah tampilan pada setiap ruangan rumah kita. Terdapat banyak sekali material-material lantai yang tersedia dipasaran.

Tentu saja setiap jenis material lantai tersebut menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda, mulai dari tekstur, warna, motif, bentuk, tingkat kekuatan, hingga harga.

Nah, bagi kalian yang hendak membangun atau merenovasi sebuah kamar, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa material lantai terbaik untuk kamar tidur. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

5 Material Lantai Terbaik Untuk Kamar Tidur

1. Parket Kayu Solid

5 Material Lantai Terbaik Untuk Kamar Tidur - parket kayu solid

Material lantai terbaik pertama yang direkomendasikan untuk kamar tidur, yakni berupa parket solid. Lantas, apa yang dimaksud dengan parket kayu solid..???

Perlu kalian ketahui, parket kayu solid merupakan alas lantai yang terbuat dari kayu solid (kayu utuh). Itu sebabnya, mengapa penggunaan lantai kayu parket dapat menghadirkan nuansa natural namun tetap elegan.

Selain itu, parket kayu solid juga sudah terbukti kokoh karena materialnya yang terbuat dari bahan kayu asli tanpa campuran bahan asing.

Sehingga tak heran jika parket kayu solid dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Terlebih jika diberi perawatan khusus, yang mana daya tahan parket kayu solid ini bisa mencapai puluhan tahun lho.

Dengan menggunakan lantai parket kayu solid, tentu saja tampilan kamar rumahmu akan tampak lebih mewah, elegan, hangat, dan natural. Belum lagi dengan aroma khas kayu yang dihasilkannya, sehingga akan membuatmu terbawa kedalam suasana rileks dan nyaman.   

Artikel Terkait : Penjual Lantai Kayu Terbaik di Kota Cimahi

2. Parket Kayu Sintetis

5 Material Lantai Terbaik Untuk Kamar Tidur - parket kayu sintetis

Dilihat dari segi tampilannya, sekilas memang tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok antara parket kayu solid dengan parket kayu sintetis. Lalu, bagaimana cara membedakan parket kayu solid dengan parket kayu sintetis...??

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengetahui perbedaan diantara kedua produk parket tersebut, yakni dengan mengamati materialnya. Ya material parket kayu sintetis terbuat dari bahan serbuk kayu yang dicampur dengan beragam bahan lainnya, seperti PVC (poly vinyl chloride), resin, dan lain sebagainya.

Itu sebabnya, mengapa tingkat kekuatan dan tingkat keindahan parket kayu sintetis tidaklah sebagus parket kayu solid. Kendati demikian, parket kayu solid dapat meningkatkan nilai estetika dan kenyamanan sehingga sangat cocok diaplikasikan pada kamar tidur.  

Bukan hanya itu, bahkan harga parket kayu sintetis ini jauh lebih murah ketimbang parket solid lho. Akan tetapi, parket kayu sintetis dinilai kurang bagus untuk kesehatan karena dapat mengeluarkan senyawa VOC yang bersifat racun saat terhempas ke udara!

Baca Selengkapnya : Mengenal Lantai Vinyl Motif Kayu

3. Lantai Granit

5 Material Lantai Terbaik Untuk Kamar Tidur - lantai granit

Berbicara soal jenis lantai yang dapat menciptakan nuansa mewah, maka material granit ini adalah jawabannya. Dengan menggunakan jenis lantai yang satu ini, tentu saja tampilan kamar tidurmu akan tampak seperti kamarnya para sultan.

Bukan hanya itu, lantai granit juga sangat kokoh dan tahan lama. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, saat ini pun telah hadir granit buatan yang menyuguhkan beragam motif dengan harga lebih murah.

Akan tetapi, pori-pori pada lantai granit lebih rapat sehingga membuatnya tidak mudah menyerap cairan maupun kotoran.

4. Lantai Keramik

5 Material Lantai Terbaik Untuk Kamar Tidur - lantai keramik

Ini dia salah satu jenis material lantai yang memang sudah tidak asing dalam dunia konstruksi. Hal itu bukan tanpa alasan, karena sebagian besar bangunan yang ada di Indonesia telah menggunakan material keramik sebagai alas lantai.

Lantai keramik mempunyai fleksibilitas pemakaian yang tinggi serta bisa diaplikasikan pada hampir seluruh bagian rumah, termasuk kamar tidur.

Selain kuat dan kokoh, bahkan lantai keramik juga tidak membutuhkan proses pemolesan dan mudah dirawat. Menariknya lagi, harga lantai keramik pun relatif murah ketimbang jenis-jenis material lantai diatas tadi.

Adapun mengenai lantai keramik yang menghadirkan berbagai macam warna, motif, dan ukuran sehingga bisa kamu pilih sesuai dengan konsep kamar tidur.

5. Lantai Karpet

5 Material Lantai Terbaik Untuk Kamar Tidur - lantai karpet

Material lantai terbaik berikutnya yang dapat kamu aplikasikan pada kamar tidur, yakni berupa karpet. Terdapat banyak sekali warna serta motif lantai karpet yang dapat kita jumpai dipasaran. Bukan hanya itu, karpet juga akan dibedakan lagi kedalam beberapa jenis seperti berikut :

Karpet Katun

Dari sekian banyaknya jenis karpet yang ada, karpet katun inilah yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal itu bukan tanpa alasan, karena harga karpet katun memang lebih murah dibanding jenis-jenis karpet lainnya. karpet katun juga menyediakan beragam motif, warna, dan ukuran yang tentunya dapat kamu pilih sesuai selera.

Namun tingkat kekuatan pada karpet katun ini tidak mampu bertahan lama. Sehingga tak heran jika jenis karpet yang satu ini ering ditempatkan pada area-area ruangan yang jarang dilalui oleh orang-orang.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Membersihkan Lantai Berdasarkan Tipenya

Karpet Nilon

Selain karpet katun, karpet nilon juga menjadi salah satu jenis karpet yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat kita. Untuk spesifikasinya, jenis karpet nilon ini memiliki tingkat kekuatan yang cukup bagus.

Tak hanya itu, bobot karpet nilon jauh lebih ringan yang membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Belum lagi harga karpet nilon yang ramah dikantong, sehingga cocok bagi mereka yang tinggal di pemukiman sementara seperti kos-kosan maupun kontrakan.

Meskipun menawarkan harga yang terjangkau, namun penggunaan karpet nilon juga dapat meningkatkan nilai estetika pada kamarmu.

Karpet Polypropylene

Jenis karpet selanjutnya adalah Polypropylene yang terbuat dari bahan serat sintetis. Dengan demikian, maka tak heran jika jenis karpet yang satu ini memiliki teksur elastis. Disamping teksturnya yang elastis, bahkan karpet Polypropylene juga sangat mudah dibersihkan dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

Akan tetapi, terdapat satu kekurangan dari karpet Polypropylene yang harus kamu ketahui. Ya kekurangan dari karpet Polypropylene, yakni warna permukaannya yang mudah memudar seiring berjalannya waktu.

Karpet Kulit Hewan

Untuk kamu yang ingin kamar tidurnya menghadirkan nuansa unik dan menarik, maka penggunaan karpet hewan ini merupakan pilihan paling tepat. Terdapat dua tipe karpet kulit hewan yang tersedia dipasaran, yakni kulit hewan asli dan kulit sintetis.

Secara otomatis, harga karpet kulit hewan yang asli tentunya ini jauh lebih mahal dibandingkan jenis karpet kulit sintetis. Namun, karpet kulit hewan tidak direkomendasikan untuk ditempatkan di area yang memiliki tingkat kelembapan tinggi.

Karpet kulit hewan lebih cocok ditempatkan pada ruangan yang kering, seperti kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga.

Demikianlah ulasan singkat mengenai rekomendasi material lantai terbaik untuk kamar tidur, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

 

Post a Comment for "Berbagai Rekomendasi Lantai Untuk Kamar Tidur"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel