Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Penggunaan Lantai Kayu Jakarta untuk Ruang Tamu


Cara Menggunakan Lantai Kayu  di Jakarta untuk Ruang Tamu


Lanta kayu atau parket adalah interior yang cocok untuk menegaskan kesan natural. Lantai parket juga memiliki desain yang cantik. Sehingga, ruangan akan tampak lebih berestetika. Jenis yang ditawarkannya pun cukup beragam. Bahkan, bagi anda yang sedang mencari penjual lantai kayu Jakarta kini sudah mudah ditemukan. Banyak penjual yang menawarkannya baik secara online maupun konvensional.  
Lantai parket cocok juga untuk ruang tamu. Agar ruang tamu Anda tampak cantik dengan lantai parket, simak tipsnya berikut ini:

1.     Gunakan Jenis Kayu yang Terang

Parket juga tersedia dalam beberapa varian warna. Tersedia jenis warna yang terang, hingga warna yang gelap. Agar ruangan tampak bercahaya dan luas, pastikan Anda memilih parket yang terang. Selain itu, parket terang juga akan memunculkan kesan yang hangat. Untuk warna, Anda bisa memilih tipe warna yang agak kekuning-kuningan.

2.     Cat Kembali untuk Nuansa Warna yang Berbeda

Lantai parket juga bisa Anda cat dengan warna-warna lain. Misalnya seperti warna putih agar ruangan tampak bersih. Selain putih, pilihan warna abu-abu juga cocok untuk kesan elegan. Untuk yang ingin memunculkan kesan cool, Anda bisa memilih jenis warna yang gelap.
Namun, cat adalah opsional. Anda bebas untuk menentukan sendiri, entah mau tampak natural, ataupun diganti warnanya.

3.     Pernis untuk Lantai yang Lebih Mulus

Tujuan pernis kayu yaitu untuk memuluskan lantai parket Anda. Pernis sendiri memiliki bahan polyurethane. Bahan tersebut tahan air. Selain mulus, lantai pun akan tampak lebih berkilau. Namun, jangan sampai tergores. Karena jika tergores, Anda harus melakukan pernis ulang.

4.     Pilih Warna yang Kalem untuk Tema Minimalis

Jika Anda ingin menegaskan kesan minimalis, pilihlah parket dengan warna kalem. Warna ini akan menegaskan kesan rapi pada ruang tamu Anda. Selain itu, warna ini akan memunculkan kesan unik, lucu, dan modern.

5.     Pilih Jenis Lantai Parket yang Tahan Lama

Lantai parket terbaik adalah yang terbuat dari kayu jati. Kayu jati memiliki desain yang bagus, dengan ketahanan yang tinggi. Namun sayangnya, jenis kayu jati ini memiliki harga yang mahal. Tapi tidak usah khawatir, banyak alternatif material lainnya. Yang terpenting, parket yang digunakan yaitu jenis parket solid. Tujuannya agar kuat dan tahan lama.

6.     Sesuaikan Motif dengan Tema Ruangan

Ada banyak tema ruangan yang biasa diaplikasikan pada suatu rumah. Mulai dari klasik, vintage, minimalis, dan lainnya. Gunakanlah jenis parket yang sesuai dengan tema ruang tamu. Jadi, sebelum memilih Anda harus tahu apa tema ruang tamu Anda. Kemudian, sesuaikan motif lantai parket dengan tema ruangan. Hasilnya, ruangan dan lantai akan tampak matching dan menawan.


Yang terpenting selain kualitas dan warna, adalah ukurannya. Pastikan Anda memilih lantai parket sesuai ukuran ruang tamu. Dengan ukuran yang tepat, proses pemasangan pun akan mudah. Untuk ruang kecil, pilihlah jenis kayu yang berukuran kecil juga. Begitu juga sebaliknya.

Kesimpulan

Lantai parket adalah interior yang masih populer hingga saat ini. Lantai ini memiliki nilai estetika yang terbilang tinggi. Cocok untuk menegaskan kesan natural pada ruangan, khususnya ruang tamu. Namun, memilih lantai parket untuk ruang tamu tidak boleh sembarangan. Agar tampak matching dan cantik, Anda harus tahu formula yang tepat, seperti tips di atas.
Demikian ulasan seputar pemilihan lantai kayu yang cocok untuk ruang tamu. Untuk Anda yang bingung mencari penjual lantai kayu Jakarta berkualitas, temukan hanya https://www.pixelxcore.net/ di Kami siap melayani pemasangan lantai parket untuk kebutuhan interior maupun eksterior rumah. Lantai parket yang kami tawarkan pun beragam dan berkualitas.

Post a Comment for "Tips Penggunaan Lantai Kayu Jakarta untuk Ruang Tamu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel