Decking Kayu Outdoor, Ketahui Jenis Kayu Yang Tahan Lama


decking kayu
Memilih decking kayu sebagai salah satu penghias rumah entah itu pada bagian outdoor ataupun indoor dapat mempercantik rumah. Menggunakan lantai kayu pada hunian, perkantoran, vila, ataupun hotel memang selalu menarik. Dekorasi semakin menambah nilai estetika dan membuat yang berada di dalamnya terasa nyaman.
Belakangan ini semakin banyak jenis rumah entah itu minimalis ataupun rumah berukuran normal menggunakan decking kayu untuk bagian outdoornya. Fungsinya digunakan untuk menambah nilai menarik dan bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Jika rumah Anda memiliki balkon yang cukup luas maka bisa mencoba menggunakan decking dari kayu.
Tidak semua jenis kayu dapat digunakan untuk decking pada bagian outdoor. Anda harus memilih kayu yang benar-benar awet dan tahan terhadap cuaca. Tidak sedikit jenis kayu yang mudah terserang jamur ketika terserang hujan dan panas. Cari informasi sebanyak mungkin jenis kayu apa yang cocok digunakan sebagai decking.


Keunggulan Decking Menggunakanan Kayu

Ada banyak keunggulan yang bisa didapatkan jika menggunakan kayu sebagai bahan decking outdoor. Berikut ini beberapa keunggulan yang mungkin bisa menjadi alasan penguat Anda menggunakan kayu pada decking rumah.
1.     Penampilan decking rumah akan terlihat lebih natural tetapi sisi elegan tidak hilang. Sehingga akan mempercantik sisi rumah Anda.
2.     Ternyata decking kayu juga bisa memberikan sisi yang baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan lantai kayu dapat menyerap panas dan menyimpannya untuk sementara waktu. Sehingga lantai permukaan kayu akan terasa lebih hangat.
3.     Tingkah keawetan lantai kayu pada decking juga cukup bagus. Bahkan bisa diperkirakan sampai 20 tahun. Tetapi perawatan yang baik perlu digunakan dengan baik dan mengecat ulang setiap 3 bulan sekali agar terlihat bagus.
4.     Bisa dijadikan investasi jangka panjang jika memiliki vila atau bangunan lainnya yang menggunakan lantai kayu.
Perawatan yang diperlukan oleh decking kayu cukup mudah dan tidak merepotkan. Sehingga banyak peminatnya, selain 
1.     mempercantik Anda tidak perlu susah payah untuk merawat lantai kayu.

Jenis Kayu Untuk Decking Outdoor
Jenis kayu yang digunakan untuk decking rumah Anda haruslah yang kuat dan tahan lama. Berikut ini beberapa jenis kayu yang cocok digunakan untuk decking.
1. Kayu ulin.
Pertama Anda dapat menggunakan kayu ulin atau kayu bulian. Kayu tersebut sudah sering digunakan untuk decking. Kualitasnya sudah tidak diragukan lagi bahkan termasuk 10 besar kayu keras di dunia.
2. Kayu jati.
Selanjutnya ada kayu jati yang sudah cukup terkenal dengan kekuatannya. Tidak sedikit orang Indonesia yang lebih nyaman menggunakan kayu jati pada segala perabotan rumahnya. Kayu jati juga cukup mudah ditemukan di Indonesia.
3. Kayu bengkirai.
Kayu ini sering ditemukan di Kalimantan dan mudah diproses untuk menjadi decking. Karena kemudahannya tersebut tidak heran jika banyak yang menggunakan kayu bengkirai untuk menjadi decking kayu.
4. Kayu merbau.
Kayu merbau dapat dikatakan sebagai kayu nomor satu yang tahan terhadap cuaca dan serangan jamur. Warnanya yang kemerahan sering digunakan sebagai decking outdoor.
5. Kayu kruing.
Hampir mirip kayu merbau yang digunakan untuk decking outdoor. Memiliki tingkat kekerasan kelas II dan keawetannya ada di kelas III jika dibandingkan dengan beberapa jenis kayu lainnya.
Untuk mendapatkan decking outdoor dari kayu yang berkualitas maka Anda dapat mencoba menghubungi Gudang Parquet. Tempat tersebut menyediakan berbagai jenis perabotan rumah seperti lantai kayu, plafon, ataupun decking dari kayu. Kualitas selalu dinomor satukan dan sudah banyak digunakan oleh pecinta dekorasi. Hubungi nomor 0812 2344 9911 untuk pemesanan decking kayu.

No comments for "Decking Kayu Outdoor, Ketahui Jenis Kayu Yang Tahan Lama"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel