Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

 Anda sedang berencana membangun rumah atau sedang dalam proses pemabangunannya, lalu bingung untuk memilih material penutup lantai yang tepat agar memiliki tampilan yang indah dan juga kualitas yang dimilliki jenis lantainya.

Mungkin bagi sebagian orang hampir sama memikirkan hal tersebut dalam penggunaan penutup lantai, oleh karena itu bagi anda yang akan memilih jenis lantai yang akan dipergunakan pada bangunan rumah anda, perlu memperhatikan beberapa halnya.

Terlepas dari itu, disini saya akan memberikan informasi jenis lantai yang memiliki kualitas yang baik dan juga dapat memerikan tampilan indah pada rumah anda.

Sebelum memilih jenis lantai mana yang akan dipergunakan untuk rumah anda, nah bagi anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti :

1. Perhatikan jenis bahan dasar yang dipergunakan.

Dalam hal memperhatikan jenis bahan dasarnya memang di anggap yang terpenting sebab hal ini dapat mengetahui apakah jenis lantai memiliki kualitas yang baik dan juga agar dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama.

2. Memiliki tampilan yang menarik.

Mungkin dalam memilih tampilan orang bagi sebagian orang memang dianggap penting juga bukan ?.. ya sebab selain jenis lantai memiliki kualitas yang baik, ada kalanya juga memperhatikan mengenai tampilannya agar dapat menciptakan nilai keindahan bagi rumah anda.

3. Nyaman saat anda mempergunakannya.

Pilihlah jenis lantai yang nyaman saat anda pergunakan sebab memang dalam peruntukan lantai digunakan sebagai pijakan kaki, nah oleh karena itu dalam hal memilih jenis lantai perhatikan juga dari segi kenyamanannya terlebih aman juga saat anda menggunakannya.

4. Dapat menyesuaikan dengan tampilan rumah anda.

Karena dari setiap jenis-jenis lantai memiliki tampilan yang berbeda dan juga ukuran yang cukup beragam, oleh karena itu anda perlu memperhatikan juga dalam hal ini.

Sebab setiap bagian ruangan rumah memiliki ukuran yang berbeda dan juga tema ruang yang dimiliki, dengan memilih jenis lantai yang tepat dan dapat menyesuaikan rumah anda dapat memberikan keindahannya tersendiri.

Dengan anda memperhatikan seperti contoh diatas, barulah anda dapat memilih jenis lantai mana yang akan dipergunakan dan point utamanya yang sesuai dengan selera anda miliki.

Oke, terlepas dari itu kita langsung saja beberapa jenis lantai yang berkualitas baik dan juga cocok dipergunakan untuk rumah anda, simak penjelasan sebagai berikut.

Jenis lantai yang direkomendasi untuk rumah anda

1. Lantai keramik

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

Jenis lantai yang satu ini mungkin sudah familiar bukan bagi setiap kalangan orang sebab lantai keramik dalam penggunaannya sendiri sudah cukup luas dikenal dan juga banyak dipakai pada hampir setiap bangunan rumah.

Oleh karena itu lantai keramik juga bisa menjadi rekomendasai bagi anda, untuk bahan dasarnya sendiri menggunakan tanah liat dengan melalui proses pembakaran agar memiliki tingkat kepadatan dan kekerasan yang baik untuk dipergunakan.

Selain itu juga lantai keramik memiliki varian warna dan motif pada permukaannya sebab dalam hal ini lantai keramik dapat dicetak sesuai akan kebutuhan pangsa pasar yang dilengkapi teknologi memadai.

2. Lantai granit

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

Lantai granit merupakan jenis lantai yang menggunakan bahan dasarnya dari batu kristalin, untuk batu kristalin memiliki kualitas yang baik dan juga memiliki daya tahan yang kuat.

Lantai granit sendiri memiliki motif butiran-butiran batu kecil pada permukaannya dan juga memiliki varian ukuran bentuk.

Biasanya lantai granit diaplikasikan pada bangunan rumah seperti area ruang tamu karena memiliki kesan yang elegan yang didapat dari tampilannya. Oleh karena itu jenis ini bisa menjadi solusi lain bagi anda.

3. Lantai marmer 

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

Lantai marmer yang menggunakan bahan dasarnya dari jenis batu kapur, dengan memiliki tampilan yang terkesan mewah dan elegan, untuk lantai marmer sendiri hampi memiliki kesamaan dengan jenis lantai granit.

Dalam penggunaan lantai marmer biasanya bangunan rumah yang memiliki ukuran yang cukup luas sebab jenis ini memiliki ukuran yang lebih lebar dibandingkan jenis lantai lainnya.

Sehingga bagi anda yang akan menggunakan lantai marmer perlu memperhatikan juga ya ukuran bangunan rumah anda, dengan begitu dapat menyesuaikan tempat yang akan dipergunakan.

4. Lantai plester

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

Jenis lantai yang satu ini bisa dikategorikan cukup sederhana disamping itu juga tidak memakan biaya yang cukup tinggi terlebih dalam peroses pengerjaannya cukup mudah.

Lantai plester biasa diterapkan pada bagian rumah seperti area garasi yang bisa dikatakan memang cocok, selain itu juga bisa juga diapliakasikan pada tempat lain hanya saja perlu memakai sejenis cat untuk mengoleskan permukaannya gunanya agar memiliki tampilan yang indah.

5. Lantai vinyl 

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

Lantai vinyl merupakan jenis olahan yang menggunakan bahan dasarnya terbuat dari PVC yaitu polyvinyl chloride merupakan jenis zat kimia yang memiliki elastisitas yang cukup stabil dan daya tahan yang baik.

Untuk lantai vinyl sendiri memiliki tampilan yang indah karena memiliki ragam jenis motif kayu dan warna yang di dapat dari proses pencetakan.

Disamping itu juga lantai vinyl dapat meneysuaikan setiap sudut ruangan terlebih nyaman saat sedang dipergunakan karena memiliki tekstur yang empuk.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki tampilan rumah lebih indah dan estetik jenis lantai ini bisa menjadi rekomendasi bagi anda terlebih lantai vinyl memiliki harga yang cukup terjangkau.

6. Lantai kayu

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik

Jenis lantai yang satu ini mungkin bisa dikatakan menjadi tren untuk saat ini sebab dalam hal pengaplikasiannya memiliki tampilan yang indah dan juga dapat memberikan ciri khas tersendiri pada bangunan rumah.

Lantai kayu merupakan jenis olahan lantai yang menggunakan bahan dasrnya dari jenis penghasil kayu keras seperti kayu jati, kayu merbau, kayu ulin dan jenis kayu lainnya.

Dari masing-masing jenis kayu tersebut memiliki warna dan motif yang berbeda-beda, dengan begitu dapat mempermudah bagi anda dalam hal memilihnya terlebih dapat menyesuaikan dengan selera yang anda miliki.

Disamping itu juga karena menggunakan bahan kayu yang cukup beragam di tambah lagi meningkatnya kebutuhan pangsa pasar sehingga lantai kayu memiliki ragam jenisnya dengan disesuaikan peruntukannya.

Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik
Oleh sebab itu bagi anda yang akan mempergunakan lantai kayu untuk bangunan rumah untuk memilih jenis yang tepat seperti parket solid yang biasa dipergunakan pada area indoor sebab dalam pembuatannya sendiri menggunakan 100% kayu tanpa ada bahan campuran lain sehingga memiliki kualitas yang baik.

Dan untuk area outdoor dapat mempergunakan jenis decking kayu yang memiliki ukuran yang lebih tebal dan juga memiliki daya tahan yang cukup kuat dari paparan sinar matahari, tahan dair rayap, dan tahan akan perubahan cuaca yang buruk.

Selain itu juga lantai kayu sudah memenuhi syarat SNI untuk dipergunakan sehingga selain aman juga dapat dipergunakan dalam kurung waktu yang cukup lama.

Post a Comment for "Inilah, rekomedansi jenis lantai untuk rumah anda berkualitas baik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel