Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ternyata, jenis decking ini yang cocok untuk area kolam renang

 Bangunan rumah biasanya memiliki tampilan tersendiri dan desain seseuai selera anda miliki salah satu contohnya rumah dengan bangunan bertingkat, rumah yang memiliki taman , dan rumah yang memiliki area kolam renang.

Berbicara tentang kolam renang pastinya hal yang diinginkan dalam suatu bangunan bukan ?.. sebab dalam hal ini, kolam renang dipergunakan sebagai tempat sarana untuk beraktifitas dalam kegiatan berolah raga ataupun saran bermain.

Disamping itu juga dengan memiliki kolam renang pada rumah anda, tidak perlu lagi repot-repot untuk keluar rumah dan mencari fasilitas atau lebih tepatnya ke tempat wisata kolam renang.

Oleh karena ini bagi anda yang berencana atau sedang membangun area kolam renang pada bangunan rumah anda, perlu diperhatikan beberapa hal seperti tampilan yang indah dan juga nyaman untuk dipergunakan.

Bagaimana caranya ?...

Agar kolam renang anda memiliki tampilan yang indah dan juga nyaman saat digunakan, dengan cara memiliih jenis bahan baku yang dipergunakan.

Untuk bahan baku sendiri tergantuk dari segi kualitas dan dipergunakan untuk apa sebab dalam hal penggunaan bahan baku sendiri selain memiliki daya tahan yang kuat juga perlu memiliki nilai atau ciri khas tersendiri.

Oleh karena itu anda perlu cermat dalam memilih bahan baku yang akan dipergunakan pada area kolam renangnya.

Oke, terlepas dari apa yang sudah dijelaskan disini saya akan memberikan informasi mengenai bahan baku yang cocok untuk kolam renang anda, yaitu menggunakan jenis decking kayu dalam hal penggunaan lantai pada tepi kolam renang anda.

Mengapa decking kayu ?...

Ternyata, jenis decking ini yang cocok untuk area kolam renang
Sebab bisa dikatakan sangat cocok digunakan pada area kolam renang. Decking kayu merupakan jenis olahan lantai kayu yang memiliki daya tahan yang kuat, awet saat dipergunakan dan juga memiliki tampilan yang indah.

Salain memiliki tampilan yang indah dan juga daya tahan yang baik, ternyata dalam penggunaannya sendiri terbilang aman sebab decking kayu memiliki permukaan yang kesat sehingga tidak membuat licin dan pastinya dapat membuat nyaman bagi anda saat mempergunakannya.

Decking kayu dalam penggunaan bahan dasarnya menggunakan jenis kayu keras yang berkualitas baik juga memiliki daya tahan terhadap perubahan cuaca yang buruk dan tahan dari rayap.

Dalam hal mempergunakan decking kayu perlu anda ketahui karena decking kayu memiliki jenis-jenisnya yang didapat dari kayu keras.

Untuk lebih lanjutnya disini saya akan memberikan informasi dalam penggunaan jenis-jenis decking kayu yang cocok dipergunakan pada area kolam renang, simak penjelasan yang saya berikan sebagai berikut.

Jenis-jenis decking kayu untuk area kolam renang 

Decking kayu ulin

Ternyata, jenis decking ini yang cocok untuk area kolam renang
Decking kayu ulin memiliki ukuran  1,9 cm x 9 cm x 300 – 400cm

Jenis decking yang satu ini bisa dikatakan memiliki kualitas yang paling baik diantara jenis decking lainnya selain itu juga kayu ulin sendiri baisa disebut kayu besi.

Untuk kayu ulin merupakan Tumbuhan asli Indonesia, memiliki ketinggian sekitar 30-35m dengan diameter 60-120cm  dan mempunyai batang yang lurus sehingga phon ulin juga memiliki tingakat kekerasannya kelas I dan keawetannya kelas I karena termasuk kategori jenis pohon berkualitas baik, pohon ulin banyak dimanfaatkan juga sebai olhan furniture.

Dengan begitu jenis decking yang satu ini memang direkomendasikan bagi anda dalam hal penggunaan bahan baku sebagai penambah interior kolam renang anda.

Decking kayu bengkirai

Ternyata, jenis decking ini yang cocok untuk area kolam renang
Decking kayu bengkirai memiliki ukuran 1,9 cm x 9 cm x 180 – up cm

Kayu bengkirai atau disebut juga yellow balau, tersebar luas di daerah Kalimantan dengan memiliki ketinggian hingga 40 m dan berdiameter mencapai 120 cm disamping itu juga dapat tumbuh dengan baik jika tumbuh di ketinggian 600 mdpl dengan curah hujan yang baik.

Kayu bengkirai memiliki tingkat ketahan kelas I dan tingkat keawetannya kelas II mungkin setara dengan kayu jati.

Memiliki warna batang kayu coklat muda kekuningan dengan memiliki tekstur dari halus hingga kasar dan memiliki batang serat yang lurus sehingga jenis kayu keruing memiliki tampilan yang indah.

Dengan memiliki tampilan warna yang cerah sehingga decking yang satu ini mungkin kerap sekali dipergunakan pada area kolam renang.

Decking kayu merbau

Ternyata, jenis decking ini yang cocok untuk area kolam renang
Decking kayu merbau memiliki ukuran 1,9 cm x 14 cm x 100 – 360 cm up.

Kayu merbau merupakan tumbahan yang tersebar didaerah Maluku dan Papua barat. Kayu merbau bisa disebut juga sebagai kayu besi karena memiliki tingkat kekerasan kelas I dan keawetan kelas II, untuk pohon merbau sendiri mempunyai tinggi 40 m dan berdiameter 200 cm dengan memiliki ciri fisik tekstur yang kasar dan permukaan yang halus juga mempunyai serat yang lurus.

Akan tetapi jenis decking yang satu ini dapat mengeluarkan getah dan jika terkena akan susah untuk dihilangkan terlebih jika tercampur dengan air kolam renang dapat membuat keruh.

Sehingga bagi anda sebelum mempergunakan decking merbau perlu melalui beberapa proses seperti dijemur terlebih dahulu dan sering disiram dengan air di pagi dan sore hari selama 2 minggu.

Gunanya agar getah yang terdapat dari kayunya akan keluar dengan sendirinya dan barulah dengan begitu dapat dipergunakan.

Dengan memiliki ragam jenis dan tampilan yang yang indah decking kayu mulai banyak diminati untuk dipergunakan pada area kolam renang.

Akan tetapi tidak dipungkiri juga decking kayu ternyata memiliki kelebihan dan kekurangannya yaitu :

Kelebihan yang dimiliki decking kayu :
  • Memiliki warna dan motif cukup bervariasai.
  • Memiliki daya tahan yang berkualitas baik.
  • Tahan dari perubahan cuaca yang buruk.
  • Tahan dari rayap.

Kekurangan yang dimiliki decking kayu :
  • Warna dapat kusam sehingga perlu di varnish ulang.
  • Perawatan yang khusus agar dapat dipergunakan lama.
  • Memiliki harga yang cukup tinggi.
Itulah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan yang terdapat dari decking kayu. Dengan anda mengetahui hal tersebut dapat mempergunakanya sesuai peruntukan dan lebih mengenal tentang jenis-jenis decking tersebut.

Tidak hanya disitu saja, decking kayu juga memiliki keuntungan untuk area kolam renang terutama bagi rumah anda.

Keuntungan dalam mempergunakan decking kayu untuk area kolam renang

Ternyata, jenis decking ini yang cocok untuk area kolam renang

Membuat tampilan kolam renang lebih indah

Karena memiliki corak motif dan warna yang indah decking kayu dapat membuat suasana kolam renang terdapat nilai estetiknya terlebih tekesan elegan dan mewah.

Nyaman saat dipergunakan 

Jika disaat anda mempergunakan decking kayu akan terasa empuk saat dipijak dan kesat sehingga selain dapat membuat nyaman bagi anda, disisi lain dapat membuat aman sehingga bagi anda tidak perlu hawatir saat mempergunakannya.

Memiliki nilai investasi

Decking kayu yang menggunakan jenis-jenis kayu keras dan berasal dari alam, denagn begitu dapat meningkatkan harga jual rumah anda, oleh karena itu pula disisi lain bagi kalangan orang sering sekali memanfaatkan hal tersebut.

Post a Comment for "Ternyata, jenis decking ini yang cocok untuk area kolam renang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel