Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kayu keruing untuk lantai dan plafon

kayu keruing

 Kayu keruing merupakan jenis kayu yang berkualitas baik. selain jenis kayu jati dan kayu merbau, kayu keruing juga dapat diolah menjadi bahan furniture. Kayu keruing termasuk kategori jenis kayu keras menengah dari segi ketahanan dan keawetannya. Meskipun kayu keruing termasuk kategori jenis kayu menengah akan tetapi tidak mengurangi nilai kualitas dari golongan kayu keras karena proses pengolahannya dikerjakan  menggunakan alat yang modern dan pengerjaannya dikerjakan oleh tenaga profesional.

Disini kami akan menjelaskan pegunaan kayu keruing agar anda dapat memahaminya karena mempunyai ragam jenis-jenis dari olahan kayu keruing. Berikut penjelasannya berdasarkan jenis dari penggunaan kayu keruing.

Ragam jenis penggunaan kayu keruing

Dengan seiring perkembangan jaman kayu dapat diolah menjadi berbagi olahan bahan furniture salah satu contoh olahannya seperti :

  • Lantai kayu .
  • Decking kayu.
  • Plafon kayu atau lambersering.

Nah dari jenis-jenis tersebut kayu keruing bisa juga di pergunakan sebagai lantai kayu, decking, dan plafon terutama pada bangunan rumah.

Jenis olahan kayu keruing tersebut mempunyai penerapan yang berbeda-beda untuk menambah interior pada bangunan rumah anda dan menciptakan nilai estetika dan keindahannya.


Lantai kayu

lantai kayu keruing


 Lantai kayu keruing sekilas hampir sama dengan lantai kayu merbau dan lantai kayu jati, hanya saja lantai kayu keruing mempunyai harga yang lebih terjangkau dan mempunyai warna yang lebih cerah dibandingkan dengan jenis kayu merbau.

Lantai kayu keruing mempunyai ukuran 1,5 x 13,5 x 30-90cm up.

Bagi bangunan rumah anda yang bertemakan cerah jenis lantai kayu keruing ini cocok dipergunakan untuk menambah keindahan pada bangunan rumah anda.


Decking

decking kayu keruing


Decking kayu keruing tidak hanya di pergunakan untu ruangan indoor saja, jenis kayu keruing juga bisa juga dipergunakan area outdoor seperti di tepi kolam renang dan halaman rumah.

Akan tetapi tidak sama seperti kualitas decking ulin dan decking merbau, karena decking keruing termasuk kategori golongan menengah.

Jangan dihawatirkan juga walaupun termasuk kualitas yang menengah, decking keruing memiliki harga yang terjangkau.

Dengan harganya yang terjangkau decking karuing menjadi suatu pilihan bagi anda selain jenis-jenis decking lainnya.

Decking keruing mempunyai ukuran 1,8 x 9 x 200 - 400cm up.


Plafon-Lambersering

lambersering kayu keruing


Apakah bisa kayu keruing dijadikan Plafon/Lambersering ?.....

Tentunya bisa juga di pergunakan sebagai plafon/lambersering.

Plafon/Lambersering kayu keruing -Tidak hanya jenis-jenis kayu lain seperti kayu merbau, kayu ulin, dan kayu bengkirai yang biasa juga dipergunakan sebagai plafon pada bangunan rumah. jenis kayu keruing juga bisa menjadi pilihan untuk dipergunakan sebagai plafon pada bangunan rumah.

Plafon kayu keruing mempunyai ukuran 1 x 9 x 100cm up.

Disamping itu juga karena jenis plafon keruing ini banyak diminati untuk dijadikan plafon pada bangunan rumah karena mempunyai harga yang terjangkau dan memiliki berat yang ringan.

Apa keuntungan menggunakan plafon kayu keruing ?.....

Keuntungan bagi bangunan rumah anda akan menambah nilai keindahan dari segi warnanya tidak kalah bagusnya dengan jenis kayu lain yang biasa digunakan untuk plafon.

keuntungan bagi pekerja pemasangan karena memiliki sifat yang ringan, jadi akan mempermudah pengerjaan unutk pemasangan yang biasa ditempatkan pada palfon.


Contoh penerapan kayu keruing berdasarkan jenisnnya

lantai kayu-decking-lambersering kayu keruing

Seperti contoh gambar diatas untuk penerapan kayu keruing berdasarkan jenisnnya mempunyai nilai keindahan dan natural yang didapat dari olahan jenis kayu keruing tersebut.

Penerapan lantai kayu keruing :

  • Runag tamu.
  • Kamar tidur.
  • Area dapur rumah.

Penerapan decking kayu keruing :

  • Area tepi kolam renang.
  • Halam rumah.
  • pagar pada bangunan rumah.

Penerapan plafon kayu keruing :

Untuk penerapan jenis lambersering kayu keruing biasa di gunakan pada setiap plafon pada bangunan rumah meliputi area indoor dan outdoor.


Kayu keruing mempunyai nilai keunggulan, diantaranya :

  1. Harga yang terjangkau.
  2. Mempuyai berat yang ringan dibandingkan jenis kayu keras lainnya.
  3. Mudah dalam proses pengolahan dan pemasangannya.
  4. Memiliki warna yang cerah.
Begitu banyak keindahan dan keunggulan dari olahan kayu keruing, sehingga bisa menjadi suatu pilihan bagi anda. 

Untuk menambah interior pada bangunan rumah anda, agar terciptanya nilai estetika dan keindahan yang didapat dari olahan kayu keruing.


Post a Comment for "Kayu keruing untuk lantai dan plafon"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel